Bagikan Ide Anda

Berbagi adalah hal yang menyenangkan , orang diluar sana menunggumu untuk berbagi dengan mereka !
"Percayalah apa yang anda berikan menjadi sebuah manfaat yang tak ternilai bagi mereka , karena sesungguhnya kita yang akan tahu apa arti kebaikan tersebut"
Dari Penulis,

Siapakah Saya ? – Melihat Kembali Masa Lalu



Siapakah Saya ? –  Melihat Kembali Masa Lalu

 

Pada tahun yang tidak sebutkan , saya lahir didunia ini , waktu masih kecil saya sangat manja , apapun permintaan saya harus terpenuhi dan ada .

Karena saat itu keluarga Ayah saya memang kaya , Punya petak tanah dimanupun dikota kediri , Saat itupun Ayah saya menjabat sebagai Sekretaris Desa yang sangat disegani oleh Masyarakatnya .


Saya kecil suka bermain sepak bola , walaupun tidak hebat , Saya tetap suka sepak bola sampai sekarang ini .

Pada masa Tujuh bulan saya telah lahir , Bapak dan Ibu saya sepakat untuk mengundang grup pertunjukan wayang besar untuk bermain semalam suntuk , Waktu itu hujan sangat deras namun yang menonton tetap pada tempatnya, karena besarnya acara tersebut sampai larut malam tetap masih ramai .

Setelah penghelatan wayang itu , Ayah saya jatuh sakit beberapa hari dan dirawat intensif di rumah sakit hingga pada suatu saat Ayah yang saya sayangi meninggal dunia karena Penyakit Paru-Paru dan Serangan Jantung  , Saya tidak ingat secara pasti kejadian-nya .

Namun yang saya ingat dari cerita ibu saya , Ayah Berkata pada ibu saya

"Ibu , Rawatlah anak kita jangan sering dimarahi atau dibentak , Didiklah ia agar menjadi anak yang pandai dan baik "

"Hi , Anak ku belajarlah yang rajin agar nanti jadi dokter"

Saat itu saya masih kecil saya tidak merasakan kehilangan ataupun menangis yang saya tahu ayah hanya pergi saja mungkin besok akan kembali .


Sekitar beberapa tahun , Ibu saya menikah lagi dengan Teman dari mendiang ayahku dulu , Ayah yang kedua ini sangatlah buruk wataknya Keras , Emosional namun Disiplin dan Pekerja keras juga pendidik yang bagus .

Banyak Hal yang saya dapatkan dari ayah kedua ini antara lain Pendidikan yang keras , Selalu disiplin akan segala hal , dan Kemandirian .

Ayah yang kedua ini pandai sekali tentang elektronika , saya banyak belajar dari dia , Namun sayang sekali ayah saya ini harus meninggal ketika saya akan lulus sekolah dasar .

Ibu saya memutuskan untuk berpindah ke Kota Ponorogo dimana ibu dilahirkan disini , Saya mempunyai keluarga baru lagi di kota ini .

Namun kekosongan selalu terbayang di pikiran saya , saya tidak mempunyai teman , hanya kenalan dan itupun sulit untuk bertemu .

Saya melanjutkan sekolah disini sampai lulus , Dan berharap bisa meraih mimpi ayah saya yang pertama yaitu menjadi dokter , Namun sangat terbalik didalam hati saya yang ingin menjadi Prajurit dan ahli dibidang elektronika .

Saya punya keyakinan saya akan menjadi orang yang hebat suatu saat nanti dan sekarang umur saya telah dua dekade dan mungkin saja satu dekade lagi akan saya raih semua itu .

Saya adalah orang yang berbeda saya punya sebuah sisi dimana saya tidak bisa dikalahkan ataupun diremehkan oleh siapapun saya punya sebuah harga diri dimana orang tak akan bisa menginjaknya .

Saya belajar dari kesalahan belakangan ini , dari situlah saya mencoba bangkit dan percaya bahwa ini semua hanyalah rintangan hidup yang saya harus lewati segera .

 

Ini adalah cerita singkat saya , saat inipun saya masih belum bisa meraih harapan saya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Siapakah Saya ? – Melihat Kembali Masa Lalu"

Post a Comment