Bagikan Ide Anda

Berbagi adalah hal yang menyenangkan , orang diluar sana menunggumu untuk berbagi dengan mereka !
"Percayalah apa yang anda berikan menjadi sebuah manfaat yang tak ternilai bagi mereka , karena sesungguhnya kita yang akan tahu apa arti kebaikan tersebut"
Dari Penulis,

Mengatasi Rasa Takut Yang Berlebihan


​Ilustrasi Rasa Takut .


Rasa Takut adalah dimana kita merasa terintimidasi terhadap sesuatu dan memberikan hal yang tidak aman pada diri kita , Takut yang berlebihan akan membuat kita selalu terbayang dan berfikir itu terus terjadi secara beralur dan membuat kita berada dalam sindrom rasa takut .

Ketakutan sering terjadi disaat kita sendiri didalam rumah pada malam hari dengan lampu yang mati , dan tidak kita sengaja kita melihat sesuatu bayangan hitam menuju kearah kita , disaat itu terjadi kita akan berada difase yang rumit , kacau dan panik .

Cara mengatasinya berbeda - beda disetiap orang , namun kali ini saya akan rangkum beberapa cara yang kemungkinan berhasil :

1. Belajar Membela Diri
Tidak sepenuhnya belajar , intinya kita tahu teknik pokoknya saja 
Jikapun ada orang asing yang mengikuti kita , dan rasa tidak nyaman muncul maka bela diri adalah hal yang tepat .
Maka dari itu belajar seni beladiri sejak awal adalah hal yang terbaik .

2. Belajar Menebak Keadaan dan situasi yang kita lihat atau kita dengar 
Ini merupakan sebuah insting dan feeling , kita tahu cara menebak dan cara mengendalikan keadaan seperti di film Jason Bourne , Cepat tanggap terhadap sesuatu yang sepertinya aneh dan asing .

3. Belajar tidak panik
Tetap santai dan bertingkah seperti biasa dan coba belajar pada poin dua diatas , Lakukan sesuatu yang mungkin membuat situasi terpecah .

4. Berfikir positif
Kita tahu , bahwa hal - hal negatif atau jelek terjadi karena hasil dari Law Of Attraction dari pikiran kita sendiri yang berfikir negatif atau jelek , usahakan tetap pada hal yang positif jangan menakuti diri anda sendiri .

5. Tahu apa yang harus dan mungkin wajib kita lakukan 
Jangan bimbang , bimbang adalah sesuatu hal dimana kita ditempatkan pada sesuatu pilihan yang sulit , cara mengatasi bimbang adalah pada poin-poin diatas .

6. Penempaan mental
Mental adalah hal utama , jika mental kita seperti kacang , tertiup angin kecil juga akan terhempas
Cobalah belajar pematangan mental seperti meditasi , menyindiri dalam kegelapan , lawan rasa takut dan lain sebagainya .

7. Tetap percaya pada prinsip , keyakinan , dan hal spritual 
Semua orang punya hal diatas , tinggal hanya kita kuatkan saja karena semual hal tentang ketakutan tak akan terjadi tanpa kurangnya sebuah keyakinan spritual dan sebuah prinsip .


Hal diatas adalah hal yang paling Penting untuk kita punya diluar keyakinan tertentu ( Agama ) , Karena tanpa sebuah ketakutan kita tak akan menjadi kuat .

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengatasi Rasa Takut Yang Berlebihan"

Post a Comment